FPK Riau Audiensi dengan Bupati Bengkalis

Kamis, 17 November 2022

BENGKALIS–Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau melakukan audiensi dengan Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono. Pertemuan berlangsung  di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Sebelum audiensi, dilakukan penyerahan Cenderamata dari FPK Kabupaten Bengkalis kepada FPK Provinsi Riau. Pada kesempatan itu, Andris mengucapkan terima kasih kepada Ketua FPK Riau, Auni M. Noor dan rombongan yang telah hadir di Negeri Junjungan.

"Saat ini Kabupaten Bengkalis masih dalam keadaan kondusif dan tidak ada konflik yang terjadi meskipun banyak suku yang tinggal menetap  di daerah Kabupaten Bengkalis," jelas Andris.

Untuk menjaga keharmonisan hidup yang selalu berdampingan dengan antara suku, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui puncak HUT Bengkalis menggelar suatu acara  malam pagelaran budaya yang melibatkan semua paguyuban, sehingga mereka bisa memperkenalkan budaya mereka masing-masing yang di Bengkalis, ujar Andris.

Sementara Ketua FPK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi mengatakan, pihaknya akan berperan aktif di Bengkalis melalui pembauran dari aspek asimilasi dan budaya. Dan dia juga berharap pada setiap acara Kabupaten Bengkalis, FPK bisa diikutsertakan.

"Kami akan menyuguhkan setiap tamu yang datang  dengan tarian persembahan, karena tarian persembahan sebagai adat istiadat, dan rencana tarian persembahan  akan membaur dengan semua etnis,” paparnya.

Sementara Ketua FPK Riau, Auni M. Noor mengatakan, FPK bertugas melestarikan persatuan dan tidak lagi membedakan suku yang ada di wilayah Riau.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Badan Kesbangpol Hermanto Baran, Ketua FPK Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Sekretaris FPK Kabupaten Bengkalis Sujarno, Bendahara FPK Kabupaten Bengkalis Sri Mawarni beserta jajaran pengurus lainnya.

Sedangkan rombongan dari FPK Provinsi Riau diantaranya Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Fakhrunnas MA Jabbar dan Bendahara FPK Riau Syahrial.***