Ikuti High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi se-Riau, Bengkalis Siap Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Senin, 05 Desember 2022

PEKANBARU-Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah se-Provinsi Riau untuk mengahadapi Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin (5/12/2022).

Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pedagang dan Perindustrian (Disdagperin) Zulpan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rinto dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Aready, Kabag Perekonomian Setda Bengkalis Khairi Fahrizal, Kabid Statistik Diskominfotik Azmar mengikuti kegiatan yang dipimpin Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto.

Rapat dengan tema 'Mitigasi siklus produksi bahan pokok menghadapi HBKN: Pengendalian inflasi menuju kesejahteraan masyarakat' ini diharapkan mampu mendiskusikan upaya-upaya kestabilan ekonomi daerah.

"Kita di daerah tentu mengikuti berbagai petunjuk dan arahan pimpinan serta Pemerintah Provinsi Riau dalam penanganan inflasi untuk kestabilan ekonomi di daerah," ujar Kepala Disdagperin Bengkalis, Zulpan.

Menurutnya, terkait menghadapi HBKN, sejauh ini kebutuhan pokok Kabupaten Bengkalis masih dalam keadaan stabil dan kondusif. Namun tetap terus dilakukan pantauan dan kontrol agar masyarakat tidak kewalahan dalam mendapatkan kebutuhan pokok.

"Bupati Bengkalis telah menyalurkan paket sembako murah sebanyak 70.000 untuk tahap kedua, sebelumnya 35.000 paket sembako untuk tahap pertama. Ini adalah salah satu upaya kita dalam menekan inflasi di daerah, tutup Zulpan ketika memberikan laporan pada rapat tersebut.***