Sosialisasi Pembinaan Pemeliharaan Kerukunan dan Ketertiban Masyarakat di Desa Teluk Papal

Rabu, 12 Oktober 2022

TELUK PAPAL-Pemerintah Kecamatan Bantan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pemeliharaan Kerukunan dan Ketertiban Masyarakat di Gedung Pelatihan Desa Teluk Papal, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan dan ketertiban masyarakat di pedesaan. Kegiatan dihadiri Pemerintah Kecamatan Bantan yang dalam hal ini diwakili Porpincam Kecamatan Bantan Selamet Riadi, Kapolsek Bantan diwakili Renaldi, Kepala Desa Teluk Papal beserta jajaran, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Teluk Papal.

Sosialisasi disambut dengan positif oleh Kepala Desa Teluk Papal dan juga mengharapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan sekali saja, namun berkelanjutan. "Saya selaku Kades sangat mengharapkan yang seperti ini bisa dilanjutkan dan jangan cuma sekali ini saja tapi berkelanjutan dan bisa dihadiri seluruh elemen masyarakat," ujar Kades.

Selanjutnya, tambah Kuning bisa ditambahkan tentang sosialisasi undang-undang beserta peraturan-peraturan yang mungkin nantinya menjadi ilmu pengetahuan bagi masyarakat Desa Teluk Papal.

Sementara Porpincam Kecamatan Bantan, Selamet Riyadi mengatakan, kegiatan ini dianggap sangat perlu bagi Pemerintah Kecamatan Bantan demi menjaga wilayah kecamatan dengan rukun dan tertib.

"Sosialisasi ini kami anggap sangat perlu demi kerukunan masyarakat di wilayah Kecamatan Bantan, demi menuju kecamatan yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujar Selamet.

Acara sosialisasi dilanjutkan pihak Kapolsek dan di ujung kegiatan diadakan sesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi.***