Festval Anak Soleh Sempena Tahun Baru Islam di Desa Teluk Papal Meriah

Selasa, 02 Agustus 2022

TELUK PAPAL-Sempena memperingati Tahun Baru Hijriah 1444, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Festival Anak Soleh.  Kegiatanyang diikuti 50 anak ini dipusatkan dibalai pertemuan Desa Teluk Papal,Senin (1/8/2022).

Kordes Kukerta Unri, Fadil mengatakan peserta berasal dari 2 Sekolah Dasar dan 1 Madrasah Islamiyah berlangsung selama 2 hari. Lomba yang bertema "Mempererat Ukhwah di Tahun Baru Hijriyah Bersama Kukerta Teluk Papal 2022" merupakan sebuah program bersama dari kedua kelompok kukerta yang ada di Desa Teluk Papal

 "Kegiatan ini bukan semata untuk menjalankan program, namun acara ini juga bertujuan memeriahkan Tahun Baru Islam dan untuk mewadahi generasi penerus yang berjiwa Islami," ujarnya.
 
Fadil menambahkan, program unggulan Unri dan STAIN dalam Festival Anak Soleh ini diantaranya, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek dan pidato cilik. "Inilah uniknya, program ini merupakan program bersama, yaitu dari Kukerta Ur dan Kukerta STAIN dan juga diketuai oleh 2 orang juga," katanya.
 

Sebelumnya Kades Teluk Papal Lakuning Ratno mengharapkan kepada seluruh mahasiswa Kukerta untuk aktif berkreasi dalam segala bentuk kegiatan positif walau pun dalam waktu singkat. "Bagaimana pun walau waktu kalian hanya singkat di Desa Teluk Papal, maka berkreasilah dalam apa pun bentuk kegiatan, sehingga dapat meninggalkan pesan dan kesan positif bagi masyarakat di sini," harapnya.***