Solusi Maksimalkan Pengelolaan dan Implementasi CSR , Bupati Bengkalis Launching Aplikasi e-TJSP Tanjak Bermasa

Rabu, 07 Desember 2022

PEKANBARU–Bupati Bengkalis, kasmarni melaunching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) Tanjak Bermasa di Novotel Hotel Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Rabu (7/12/2022). Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi dalam memaksimalkan pengelolaan dan implementasi CSR Perusahaan yang mampu mengatasi kendala ruang dan waktu.

Menurut Bupati, peran stakeholder pembangunan khususnya sektor swasta sangatlah strategis dan sentral dalam menjamin keberhasilan dan performa kinerja pembangunan serta pemerataan hasil-hasilnya.

“Kami sangat menyadari bahwa pemerintah maupun Pemerintah Daerah memiliki banyak keterbatasan dalam memenuhi tanggung jawab pelaksanaan pembangunan secara keseluruhan. Sehingga sangat diperlukan peran sentral dari sektor swasta dan dunia usaha, dalam mendukung sejumlah keterbatasan tersebut secara komplementer, berkesinambungan dan tertarget,” ujarnya.

Bertitik tolak dari konsepsi dan pemikiran tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupaya mendorong upaya sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan dunia usaha dalam memacu akselerasi pembangunan, melalui agenda pengoptimalan impelementasi tanggung jawab sosial perusahaan yang lebih dikenal dengan CSR.

Peluncuran aplikasi e-TJSP secara resmi ini ditandai dengan menekan tombol touch screen disaksikan tamu undangan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan akun e-TJSP secara simbolis kepada perwakilan Perangkat Daerah yakni Dinas Sosial dan Perusahaan kepada PT. Kilang Pertamina Internasional.

Dengan diresmikannya aplikasi ini, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini berharap kelak benar-benar mampu menjadi perekat yang dapat menjembatani antara kepedulian dunia usaha dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bengkalis dari waktu ke waktu.

“Yang tak kalah pentingnya, bagi kami aplikasi ini merupakan salah satu jawaban atas kebutuhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mempersiapkan dan menyediakan perangkat pendukung terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis yang lebih adaptif serta mampu memenuhi tuntutan dinamika pesatnya perkembangan teknologi informasi dan dunia digital saat ini," tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Idrus, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Mustafa Kamal, Ketua Komisi 3 DPRD Bengkalis Laurensius Tampubolon, Ketua komisi 4 Septian Nugraha, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto, Kepala DPMPTSP Basuki Rakhmad,  Kasatpol PP Hengki, Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Koperasi Sufandi, Kadis Perkebunan Mohammad Azmir, Kadis Pendidikan Kholijah, Kadis Sosial Martini, Kadis Perikanan Herliawan, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno serta sejumlah pimpinan perusahaan yang beroperasi di Bengkalis.***