UPT Puskesmas Meskom Tinjau Warga Tedampak Banjir dan Abrasi

Senin, 12 Desember 2022

BENGKALIS-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Puskesmas Meskom Ners Rini khairiyanti, S.Kep meninjau banjir dan abrasi di Desa Meskom, Senin (12/12/2022). Sedikitnya sekitar 100 hektar lahan gambut di pesisir Utara Dusun III RT02/RW06 Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dilaporkan amblas ke laut. 

Lahan ditanami antara lain, palawija, nanas, serta perkebunan sawit itu terjadi diduga akibat gerosan air setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebat semalaman, Sabtu dan Ahad (11/12/22). 

Amblasnya lahan gambut di wilayah itu sebelumnya juga pernah terjadi, Sabtu (25/12/21) silam. Sedikitnya meludeskan sekitar tiga hektar perkebunan nanas warga. Namun, di Desember 2022 ini merupakan kejadian terparah. 


Kepala UPT Pukesmas Meskom Ners. Rini khairiyanti, S.Kep turun langsung kelapangan bersama tim dokter Puskesmas dan tenaga medis lainnya untuk melihat kondisi dan membantu masyarkat yang terdampak banjir dan abrasi di desa Meskom.

“Hari ini kita melakukan pengecekan langsung kelapangan di wilayah kerja UPT Puskesmas  Meskom di Desa Meskom yang berdampak kepada masyarakat terkena banjir dan abrasi pantai,” jelasnya

Rini menambahkan Tim yang mendampingi unsur Pemdes dan TNI Polri langsung turun kelapangan melihat kondisi kesehatan masyarakat lansia dan anak anak yang terkena dampak banjir dan abrasi pantai tersebut

“Pengecekan kesehatan didampingi dokter dan tenaga medis berupa pemberian obat dan tindakan medis lainnya,” imbunya.***