Bantu Kaum Dhuafa, Dinas Sosial Bengkalis Taja Bazar Pakaian Layak Pakai

Rabu, 29 Maret 2023

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial melaksanakan bazar pakaian layak pakai untuk masyarakat kurang mampu di halaman Kantor Dinas Sosial Jalan Antara Bengkalis selama dua hari, 28-30 Maret 2023.

Pantaun di lapangan, warga sangat antusias terutama ibu-ibu datang menyerbu  bazar yang ditaja Dinas Sosial Bengkalis.
Kepala Dinas Sosial Martini mengatakan, dinas menerima pakaian yang akan disumbangkan dengan kriteria 80% masih layak pakai. 

“Syarat kriteria pakaian  yang kita terima 80 persen masih layak pakai. Kemudian pakaian itu kita sortir lagi dan alhamdulillah semalam saja pakaian dewasa sampai 500 lebih. Lain jilbab, pakaian laki-laki dan pakaian anak-anak. Sampai tadi malam ada tambahan lagi yang menyumbangkan pakain layak pakai," ujar Martini.

Martini menambahkan, satu warga bisa mengambil lima pakian dengan memberikan uang ke kotak infok seikhlisanya. Ini sifatnya hanya memberikan infak, nanti hasil kotak infak ini akan dijadikan paket lebaran untuk kaum duafa. 

“Tujuannya untuk membantu kaum duafa dalam menyambut Idul Fitri. Karena saya rasa masih layak pakai dan bagus semua. , Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan,” ujar Martini.

Martini juga berharap masyarakat bisa tertib dalam mengikuti kegiatan ini, kemudian kalau memang ini berhasil ke depan akan dilaksanakan lagi dengan persiapan yang lebih matang lagi. 

"Persiapan kegiatan ini tidak sampai dua minggu, dengan kondisi semua pada sibuk jadi inilah adanya. Sehingga kami tidak sempat menghubungi OPD lain yang ingin berinfak pakaian," ujar.

“Ini hanya khusus dari Dinas Sosial, Tagana, Karang Taruna dan mitra-mitra Dinas Sosial saja,” tutup. adv