Wabup Buka MTQ Desa Teluk Latak dengan Pantun Cinta Alquran

Kamis, 01 Juni 2023

BENGKALIS - Pergi ke pasar membawa gerobak, Gerobak untuk memuat sayur dan ikan, Di Desa Teluk Latak tempat berkumpul, Berkumpulnya pecinta Alquran.

Pantai Perapat Tunggal ombak bergelombang, Jangan lupa bekal jika bertamasya, Al Qur’an dibaca dengan rasa senang, Al Qur’an kekal sepanjang masa.

Dua pantun tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso mewakili Bupati Kasmarni mengawali sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Desa Teluk Latak di Arena Utama MTQ Halaman Musholla Riyadhul Firdaus desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis, Rabu malam 31 Mei 2022.

“Kita bersyukur berkat program unggulan Bermasa pada masa kepemimpinan KBS Kasmarni - Bagus Santoso semua potensi desa bergeliat maju termasuk terlaksananya MTQ mendapat sambutan luar biasa disetiap Desa", tegas Wabup.

Dikatakan Bagus Santoso MTQ tahun ini dilaksanakan penuh khidmat dan meriah di semua desa. Dengan MTQ diyakini akan membawa berkah menyatukan semua lini kekuatan membangun memajukan desa- desa se-Kabupaten Bengkalis tercinta.

“Alhamdulillah Periode masa KBS Pembangunan berjalan baik dan semoga rakyat kabupaten Bengkalis mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan", imbuhnya.

Dengan berkah Al Qur’an, lanjut wabup kita juga berharap agar Kabupaten Bengkalis semakin maju. Pembangunan Infrastruktur, Bidang Kesehatan, Pendidikan dan ruhani terus berkelanjutan. Bengkalis selalu aman damai dan tenteram Terhindar dari wabah dan bala bencana. Tak ada fitnah, tak ada kegaduhan maupun permusuhan dan yang ada hanya kompak bersatu padu.

Bagus Santoso meyakinkan, dengan program dan kegiatan spesial Bermasa Pemkab Bengkalis akan dapat mempercepat Kabupaten Bengkalis lebih maju dibanding kondisi dahulu dan saat ini.

Dimana sekarang pembangunan disegala bidang seperti kesehatan melompat maju hanay cukup menunjukkkan KTP mendapat pelayanan gratis, Bidang pendidikan juga gratis, dan yang paling istimewa program bantuan keuangan khusus Bermasa 1 miliar 1 desa.

"Terus terang Ini program tidak semua daerah mampu melakukan. Saya sampaikan di Provinsi Riau hanya di kampung kita yang sanggup dan berani dengan terobosan tersebut. Kita ingin desa kita lebih cepat maju” kata Bagus mendapat tepuk tangan gemuruh.

Sebelumnya Kades Teluk Latak Mansur atas nama warga desanya menyampaikan terima kasih setinggi tingginya kepada Bupati Kasmarni yang telah membantu dan berpihak kepada desa dengan adanya program Bermasa 1 desa 1 Miliar.

“Tak ada kata lain kecuali ucapan alhamdulillah dan terima kasih, program bermasa membuat kami bersemangat membangun desa", kata Mansur.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Forkompimcam, Camat Bengkalis, Kepala Desa Se Kecamatan Bengkalis, undangan lainnya.

Acara MTQ berlangsung semarak warga desa tumpah ruah menyaksikan prosesi acara.

Acara semakin meriah dengan penampilan seni kreasi anak- anak didikan subuh dukungan dari Program Bermasa. inf