Bupati Kasmarni Salat Idul Adha di Lapangan Terminal Duri Bestari, Wabup Lapangan Tugu

Kamis, 29 Juni 2023

MANDAU-Bupati Bengkalis Kasmarni bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Terminal Duri Bestari, Kamis (29/6/2023).

Kehadirannya disambut hangat jamaah Salat Ied. Bupati tiba di Lapangan Terminal Duri Bestari pukul 7.30 WIB didampingi suami yang juga Bupati Bengkalis periode 2016-2021 dan keluarga.

Dalam kesempatan yang baik ini, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena selalu menjalin harmonisasi dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban, sehingga dapat saling bahu membahu membangun daerah. Bagi yang mampu dan ikut melaksanakan ibadah kurban tahun ini, Bupati mendo’akan kurbannya ikhlas serta diterima Allah SWT. Sedangkan yang belum mampu berkurban dengan hewan, Ia mengajak berkurban dengan meninggalkan apa yang dilarang Allah.

"Bagi yang berkurban kami do’akan semoga kurbannya ikhlas serta diterima Allah SWT, dan bagi yang belum mampu berkurban dengan hewan, saya mengajak, berkurbanlah, setidaknya dengan meninggalkan hal-hal yang telah dilarang agama," ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Dihari yang mulai ini, Bupati Kasmarni juga mengajak jamaah Salat Ied untuk mendoakan orangtua, saudara, kerabat dan sahabat, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta menjadi haji mabrur mabruroh.

Yang menjadi Khatib Ustadz Yoni Marlius dari Padang tema khutbah "Keteladanan Nabi Ibrahim dan keluarganya"

Wabup Lapangan Tugu

Sementara Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso bersama keluarga Salat Idul Adha di Lapangan Tugu Bengkalis. Wabup Bagus tiba di Lapangan Tugu Bengkalis tepat pukul 07.00 WIB didampingi istri dan anaknya kompak menggunakan baju berwarna merah.


Sebelum melaksanakan Salat Ied, Bagus Santoso mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan Selamat Hari Raya Idul .

"Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahil-hamd, mari jadikan hari kurban ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Bagus.

Bagus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memperkuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Selanjutnya Wabup mengajak kepada jamaah sholat Ied untuk bersama mendoakan masyarakat Negeri Junjungan yang sedang melaksanakan ibadah haji, agar selalu diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Bertindak sebagai Imam Ustadz H. Ghufronuddin dan Khatib Ustadz H. Zulkifli Yahya serta Bilal Faizal Azri. inf