Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis dan Irmas Assuada Teluk Papal Taja Gebyar Anak Soleh

Ahad, 30 Juli 2023

TELUK PAPAL-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Assuada Desa Teluk Papal menggelar Gebyar Anak Soleh pada 29-30 Juli 2023.

Kegiatan mengusung tema "Menyapa dunia bersama generasi rabani cinta Allah, cinta Quran dan cinta Rasul sempena memperingati bulan Muharam 1445 H yang dipusatkan di Masjid Assuada .
 

Kepala Desa Teluk Papal diwakili Sekdes Teluk Papal Muhammad Toyib dalam pengarahannya mengapresiasi atas terselengaranya gebyar anak soleh yang dimotori oleh anak KKN dan Irmas Assuada. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mengembangkan potensi anak-anak disamping meningkatkan perkembangan dari pembelajaran mereka di sekolah masing-masing,” tutur Sekdes.

Kegiatan Gebyar Festival Anak Soleh ini diharapkan mampu menjadi penunjang semangat dan perkembangan diri anak-anak, khususnya daya saing untuk meningkatkan potensi yang dimiliki masing-masing anak khususnya dalam bidang keagamaan.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga dapat memberikan keberkahan kepada kita semua,” imbunya.

Sebelumya Ketua KKN STAIN Bengkalis Desa Teluk Papal, Muhammad Alwi mengatakan, ada berbagai lomba yang berlangsung selama dua hari melibatkan dua dusun di Desa Teluk Papal. Kegiatan diikuti beberapa sekolah mulai dari PAUD, SD/MI, SMP/MTS dan umum.

Adapun cabang yang diperlombakan untuk tingkat PAUD yakni lomba mewarnai, untuk tingkat SD atau MI lomba azan, lomba hafalan surah pendek, lomba doa sehari-hari, salat berjamaah dan pidato. Kemudian untuk tingkat SMP/MTS lomba sambung ayat dan tingkat umum lomba solawat.

"Kegiatan ini melibatkan anak-anak dari PAUD sampai SMP/MI. Malam penutupan akan diisi ceramah agama,” ujarnya.

Alwi mewakili mahasiswa KKN STAIN mengucapkan terima kasih atas sambutan dan supot baik moril dan materi dari masyarakat Desa Teluk Papal. Tanpa dukungan dari masyarakat tentunya acara ini tidak terlaksana.

"Kami juga mohon maaf seandainya kegiatan ini kurang pas pada tempatnya," tutup Alwi.***