Polres Bengkalis Gelar Pengobatan Gratis

Rabu, 12 Juni 2013

BANTAN.Sempena memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-67 tahun, Polres Bengkalis mengadakan pengobatan gratis di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Senin (10/6). Kegiatan dipusatkan di Kantor Desa Jangkang merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dan wujud kemitraan Polisi dengan masyarakat.

Wakapolres Bengkalis, Kompol Ida Ketut Gahananta mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-67 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan sosial ini langsung bersentuhan dengan masyarakat di pedesaan, sekaligus mengkampanyekan kemitraan Polisi dan masyarakat pedesaan.

“Kegiatan pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh kepolisian khususnya Polres Bengkalis dalam rangka menjalin komunikasi dengan masyarakat. Keberadaan polisi dimata masyarakat sendiri semakin dekat dan semakin  bisa dirasakan bahwa tidak ada jarak polisi dengan masyarakat, jadi kita tuangkan dalam bentuk komunikasi melalui kegiatan pengobatan gratis ini” ungkap Wakapolres di sela-sela kegiatan.

Ditambahkan Wakaolres, melalui kegiatan pengobatan gratis ini juga diharapkan bisa menyampaikan pesan-pesan menyangkut kamtibmas ataupun penyuluhan terkait kejahatan masyarakat terutama penyalahgunaan narkoba di masyarakat pedesaan.

“Momentum ini sangat tepat dilaksanakan, di samping kita merayakan hari jadi polisi juga kita dapat menyampaikan hal-hal terkait kamtibmas dan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pedesaan juga masalah kejahatan masyarakat lainnya,” ujar Wakapolres seraya melihat para warga Jangkang yang sedang diperiksa dokter.

Kegiatan pengobatan gratis ini berlangsung sekitar 4 jam.  Ratusan warga Jangkang yang kebanyakan lansia, antusias mengikuti program ini. Ada tiga tenaga dokter dan 6 perawat dari UPTD Kesehatan Kecamatan Bantan diterjunkan pada kegiatan pengobatan gratis ini.(bku)