Mahasiswa Prodi ABI Polbeng Gelar Entrepreneurship Workshop

Senin, 13 November 2023

BENGKALIS-Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Internasional (ABI) Politeknik Negeri Bengkalis (Pobeng) menggelar Entrepreneurship Workshop di Kantor Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Sabtu (28/10/2023).

Entrepreneurship Workshop ini merupakan project tugas akhir mahasiswi Polbeng, Ainil Aulia dan Salbiyah  yang dibimbing oleh dosen pembimbing Hutomo Atman Maulana. Kegiatan ini diikuti 33 pelaku UMKM perwakilan desa.

Kegiatan dibuka oleh Kades Bantan Tua diwakili Firdaus, ST. Di Indonesia khususnya di Bengkalis, masih banyak pelaku UMKM yang belum melek teknologi apa lagi tentang aplikasi canva. Padahal dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi canva, bisnis bisa berkembang pesat karena jangkauan konsumen bisa diperluas.

Entrepreneurship workshop menghadirkan pemateri yaitu Wahyu Jati Wibowo, yang menyampaikan materi dan praktik tentang aplikasi canva kepada UMKM.

Melalui kegiatan workshop ini  diharapkan bisa membuka cakrawala pemikiran para UMKM untuk lebih dekat dengan teknologi dan aplikasi canva demi kemajuan bisnis di Bengkalis ini. Melalui materi yang disampaikan oleh narasumber.***