Lapas Bengkalis Razia Hunian Warga Binaan

Rabu, 15 November 2023

BENGKALIS-Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis. Jajaran Lapas Bengkalis bersama personil Polres Bengkalis lakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan Lapas Bengkalis, Rabu (15/11/2023).

Jajaran Lapas Bengkalis bersama Aparat Penegak Hukum (Polres Bengkalis) geledah Blok B kamar hunian 10, 12 dan 13 Lapas Kelas IIA Bengkalis. Kegiatan penggeledahan dipimpin oleh KA.KPLP, Mai Yudiansyah beserta Kasi Kamtib, Efrizal dan Tim Satopspatnal Lapas Kelas IIA Bengkalis. Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah/meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas baik itu Narkoba, alat komunikasi, senjata tajam dan barang terlarang lainnya.

Semua petugas diarahkan untuk menyisir setiap sudut kamar untuk mencari barang-barang yang dilarang masuk kedalam kamar hunian. Adapun barang yang ditemukan diantaranya, Charger HP, Headset, Handphone, Pisau, Pinset dan Gunting kuku. Barang yang di temukan diamankan oleh petugas yang melakukan razia untuk disita dan dimusnahkan.

Selanjutnya petugas Lapas Bengkalis dipilih secara acak untuk melaksanakan test urine. Hasil pemeriksaan tersebut, seluruh sample petugas dinyatakan Negatif dari zat terlarang.

Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman mengatakan razia gabungan serentak dilaksanakan agar tidak ada benda terlarang, memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas, meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban di Lapas serta mamastikan kondisi Lapas Bengkalis dalam keadaan aman dan kondusif.

"Diharapkan dengan giat gabungan ini dapat meminimalisir barang-barang terlarang di dalam Lapas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta menciptakan lingkungan yang kondusif", tutup Kalapas**(rls)