Bersama Awak Media, Polres Bengkalis Siap Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 21 November 2023

BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi para perwira menggelar pertemuan dengan para awak media  online dan cetak, dengan dihadiri pihak Pemkab Bengkalis Kadis Kominfotik Suwarto, diwakili Kabid SDKI, Pra Rezeki Indra Muda.

Pertemuan tersebut di salah satu Caffe jalan Sultan Syarif Kasim - Bengkalis, Senin (20/11/23) malam, dalam rangka membahas Cooling System, serta strategi Cipkon Harkamtibmas terkait Pemilu 2024 yang kini telah berjalan berbagai tahapan.

Dalam sambutan, Kapolres AKBP Setyo Bimo menyampaikan pentingnya peran media massa dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat terutama dalam menyikapi berita hoaks terkait Pemilu 2024.

"Begitu pentingnya kerjasama antara kepolisian dan media massa dalam menjaga situasi keamanan serta suksesnya Pemilu 2024. Sehingga perlunya diadakan pertemuan ini, "kata Kapolres.

Dijelaskan, pada tanggal 28 November mendatang akan dilaksanakan kampanye tertutup sampai dengan tanggal 20 Januari, kemudian dari 21 Januari sampai dengan 10 Februari kampanye terbuka.

"Kami dari Polres Bengkalis dan Forkopimda telah melakukan berbagai kegiatan dalam menyambut pesta demokrasi atau Pemilu serentak, seperti aksi pemilu damai, apel kebangsaan, latihan sispam kota, baik itu dilaksanakan Polres Bengkalis maupun dari penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu, "ungkap Kapolres.

Menurutnya, media massa memiliki peran penting untuk menjamin semua informasi pemilu dengan benar. Saat ini masyarakat dengan media sosial sudah bisa menyampaikan informasi, meskipun sumbernya valid atau tidak, namun bisa beredar di masyarakat.

"Kami ingin teman-teman media memiliki peran penting untuk memastikan semua yang ditulis di media merupakan berita yang benar dan tidak hoaks, yang bukan bersifat provokatif, tendensius, dan dapat memicu konflik di tengah-tengah masyarakat, "beber Kapolres.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra mengapreasi terhadap pihak Polres Bengkalis, yang telah menginisiasi dengan mengadakan pertemuan dengan awal media, bertujuan menciptakan sinergitas dalam menciptakan pemilu damai.

"Mari kita sebagai awak media untuk sama-sama menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai, dengan pemberitaan-pemberitaan yang berimbang dan menyejukkan suasana, "terang Adi Putra.*** (rls)