Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan 7 Desa Terdampak Banjir

Rabu, 29 November 2023

Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Johansyah Syafri menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada 7 kepala desa di Kecamatan Bantan, Rabu (29/11/2023).

BANTAN-Sebagai wujud kepedulian terhadap 7 desa di Kecamatan Bantan yang terdampak banjir, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako dan sejumlah bantuan lainnya. Bantuan diserahkan di Dapur Umum BPBD Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Desa Teluk Papal, Jalan Sudirman Kecamatan Bantan, Rabu (29/11/2023).

Tujuh desa yang terkena bencana banjir yaitu Desa Berancah, Desa Mentayan, Desa Ulupulau, Desa Bantan Tengah, Desa Teluk Papal, Desa Bantan Air dan Desa Bantan Sari.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui perangkat daerah terkait, yakni Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis telah melakukan penanganan seperti mendirikan dapur umum dan bantuan sembako. Penanganan dampak banjir ini juga turut dilakukan dari Pemerintah Desa Kecamatan Bantan seperti Desa Bantan Sari dan Bantan Tengah, berupa bantuan sembako dari dana BERMASA dan pembuatan posko desa.

Bantuan sembako itu diserahkan secara simbolis Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri kepada 7 kepala desa. Johan mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian serta perhatian Bupati Bengkalis kepada masyarakat yang saat ini terkena banjir. Diharapkan bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat di 7 desa.

"Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, apalagi musibah yang dialami alami saat ini. Paling tidak kedatangan kami disini dapat memberi semangat para saudara kita yang lagi mengalami musibah," tambah Johan seraya meminta kepada seluruh korban banjir untuk bersabar dan ikhlas atas ujian yang telah menimpanya.

Hadir Camat Bantan Rafli Kurniawan, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Susi Hartati, Sekretaris Dinas Sosial Eji Marlina, Fungsional Kedaruratan BPBD Arnizam, sejumlah kepala desa, TNI dan Polri.***