Tinjau Banjir di Bantan Sari, Bupati Kasmarni Serahkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Banjir

Ahad, 03 Desember 2023

Bupati Kasmarni didampingi Wabup H. Bagus Santoso menyerankan bantuan banjir kepada warga Dusun Bengkuang Baru, Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Sabtu (2/12/2023).

BANTAN-Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau lokasi banjir di Dusun Bengkuang Baru, Desa Bantan Sari,  Kecamatan Bantan, Sabtu (2/12/2023).  

Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini hadir melihat titik banjir, menyapa warga sekaligus menyerahkan sembako kepada warga terdampak banjir.

Kehadiran Bupati Kasmarni didampingi Wabup H. Bagus Santoso disambut gembira warga. Meski tengah dilanda musibah warga tampak senyum saat berbincang hangat dengan Bupati Kasmarni.

Seorang warga Dusun Bengkuang Baru Alus, 65 tahun mengungkapkan rasa syukurnya, ia mengaku senang dapat bertemu langsung dengan Bupati Kasmarni.

 

 

"Sudah 10 hari rumah kami digenangi air, Tidur tak dapat masak tak dapat, tahun ini banjirnya parah, tahun sebelumnya tidak begini ini sampai 1 meter, itulah sebabnya kami mengungsi. Namun hari ini kami bersyukur bisa ketemu langsung dengan Ibuk Kasmarni," ungkap Alus.

Bupati Kasmarni menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah banjir yang dialami warga. Bupati berpesan agar warga selalu waspada terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat banjir.

"Anak-anak harus tetap sekolah, bapak ibu juga kami mengimbau untuk gotong royong menjaga kebersihan, karena habis banjir biasanya akan muncul banyak penyakit yang dapat mengganggu kesehatan seperti diare dan demam berdarah," pesan Bupati.

Terkait infrastruktur jalan dan saluran air yang menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir, Bupati mengungkapkan, akan komitmen memberikan solusi demi mewujudkan kepentingan masyarakat.

"Insya Allah, kami punya komitmen untuk memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat sesuai dengan anggaran yang ada. Kami juga mohon kepada masyarakat agar selalu mendukung pembangunan yang kami lakukan," terangnya.

Di sela-sela peninjauan ini, Bupati juga memberikan semangat kepada anggota Koramil 01/Bengkalis yang melaksanakan gotong royong membersihkan parit untuk memperlancar jalannya air. ***