Bentuk Empati, Pemkab Bengkalis Bantu Korban Kebakaran

Rabu, 25 Oktober 2023

BENGKALIS-Rasa haru menyelimuti para keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Sebauk dan Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis. Dalam musibah kebakaran itu mengahanguskan 3 unit rumah warga dan 1 tempat ibadah (klenteng). 

Saat mengunjungi para korban, Bupati  Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso didampingi Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Plt Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis H. Hambali serta pemerintah desa melihat secara langsung kondisi 3 unit rumah  serta 1 tempat ibadah yang sudah rata dengan tanah, Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Wabup H. Bagus Santoso mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis merasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

 

 

"Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako, peralatan dapur, maupun peralatan tempat tidur melalui Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Melalui bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini," ujar Bagus.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Bagus kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik, maupun peralatan di dapur seperti kompor gas.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga,” pungkasnya. ***