Yayasan Aisyah Berbagi dan Donatur Bakti Sosial Khitanan Massal, Bupati Bengkalis Apresiasi

Sabtu, 23 Desember 2023

Foto bersama anak-anak peserta khitan massal yang ditaja Yayasan Aisyah Berbagi dan donatur, Sabtu (23/12/2023).

BENGKALIS- Yayasan Aisyah Berbagi dan para donatur menggelar khitanan massal untuk anak yatim piatu dan dhuafa di Rumah Quran, Sabtu (23/12/2023). Khitanan massal diikuti 68 anak yang berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial yang sangat bermanfaat ini. Menurut Bupati, apa yang dilakukan Yayasan Aisyah Berbagi bersama para donatur merupakan salah satu langkah mulia untuk meringankan beban anak yatim piatu dan kaum duafa. 

“Semoga bernilai amal ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Bupati dalam sambutan tertulisnya seperti dibacakan Staf Ahli. 

Bupati mengaku bangga terhadap lembaga sosial seperti Yayasan Aisyah Berbagi, yang memiliki semangat tinggi bisa berkolaborasi dengan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Selamat kepada anak-anak kami yang dikhitan hari ini. Usai dikhitan tidak boleh lagi meninggalkan solat, rajin membaca Quran, belajar dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang banyak,” pesan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menyarankan kepada pengurus Yayasan Aisyah Berbagi melakukan kerjasama dengan perangkat daerah yang ada di lingkungan Kabupaten Bengkalis dalam menghimpun dana infak dan sedekah mengingat perangkat daerah yang ada mencapai 40 lebih.

“Kami yakin jika kerjasama ini terealiasi, insya Allah jumlah anak yang bisa dikhitan tahun depan bisa mencapai ratusan. Banyak yang mau bersedekah, tapi mungkin tidak punya kesempatan untuk menyalurkannya. Dengan kerjasama yayasan jemput bola, insya Allah dana yang terkumpul akan lebih bamyak lagi ke depannya,” tutup Bupati.

Sebelumnya Ketua Yayasan Aisyah Berbagi, Yeni mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan khitanan massal untuk anak yatim piatu dan dhuafa ini. Dipaparkan Yeni, kegiatan ini terlaksana selain sumbangan dari para donatur, juga dari infak dan sedekah setiap Jumat sebanyak Rp10.000 atau lebih selamat 6 jumat. Infak dan sedekah tersebut dijemput oleh pengurus yayasan ke rumah-rumah.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Khitanan Massal, Herlina, anak-anak yang mengikuti sunat massal ini terdiri dari anak yatim piatu dan anak dari keluarga kurang mampu. Selain dikhitan secara gratis, anak-anak tersebut juga mendapat bingkisan kain sarung, Alquran dan uang saku.

“Khitanan massal ini akan menjadi agenda tetap yayasan setiap tahunnya. Terima kasih pada donatur atas infak dan sedekahnya. Semoga panjang umur, murah rezeki dan terkabul segala keinginan,” tutup Herlina. ***