Terpilih Aklamasi, Rinto Pimpin IKKKM Kabupaten Bengkalis

Rabu, 22 Mei 2024

Peserta Mubes III IKKKM Kabupaten Bengkalis foto bersama, Selasa (22/5/2024).

BENGKALIS–Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto, SE, M.Si terpilih secara aklamasi untuk memimpin Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti (IKKKM) Kabupaten Bengkalis pada Musyawarah Besar (Mubes) III yang dilaksanakan di Cawan Kopi & Resto, Selasa malam (21/5/2024).

Selain menetapkan ketua terpilih, Mubes yang dihadiri tokoh adat Datuk H. Sofyan Said dan tokoh yudikatif yang juga Kajari Bengkalis Zainur Arifin, sepakat mengubah masa jabatan kepengurusan dari sebelumnya 3 tahun menjadi 5 tahun.

Mubes diawali pembukaan dan dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban (LPj) yang disampaikan ketua dimisioner Drs. Yuhelmi M.Si. "Selama kepemimpinan kami telah dilakukan berbagai kegiatan terutama sekali yang bersifat sosial.  Mungkin ada program-program yang belum terwujud di masa kepemimpinan kami, mudah-mudahan bisa dilaksanakan oleh pengurus yang akan datang," harap Yuhelmi.

Usai penyampaian LPj, dilanjutkan sidang pleno pemilihan ketua. Sebelum sidang pleno dimulai, seluruh peserta sepakat menunjuk Pimpinan Sidang I Rinto S.E.,M.Si, Pimpinan Sidang II Adam Dewa dan Pimpinan Sidang III Dr. H. Nasir M.Pd. 

Dalam sidang pleno yang berjalan sangat demokratis tersebut, seluruh yang hadir sepakat menunjuk Rinto yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Bengkalis sebagai Ketua IKKKM Kabupaten Bengkalis untuk 5 tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas atensi peserta forum. Namun saya perlu support system dari kawan-kawan, terutama tunjuk ajar dari orang tua-tua kami yang telah mendirikan IKKKM Kabupaten Bengkalis," ujar Rinto dalam sambutannya usai ditetapkan menjadi ketua.

Pada kesempatan itu, Rinto juga memberikan gambaran road map program strategis yang akan dilaksanakan selama kepemimpinannya 5 tahun ke depan. "Salah satu program strategis kita ke depan adalah memfasilitasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berobat di RSUD Bengkalis, terutama masyarakat Pulau Padang dengan menyiapkan rumah singgah," ujar Rinto. 

Pada kesempatan itu, Rinto juga berharap tim formatur yang telah ditunjuk bersamanya secepat mungkin menyusun kepengurusan sehingga bisa secepatnya dapat dilakukan pelantikan. Adapun tim formatur yang telah ditunjuk adalah Adam Dewa, Ronal Setiawan, Marhalim, Zulfila, Norzahwa, Nordin  Basir dan Suwardinata. ail