17 Atlet Bengkalis Berlaga Kejurnas Anggar

Rabu, 12 Juni 2013

BENGKALIS.Setelah sukses menyabet juara umum pada Kejurda Anggar di Pekanbaru, atlet Bengkalis kembali akan berlaga pada event yang lebih tinggi, yakni mengikuti Kejurnas yang akan diselenggaran pada 22-30 Juni ini di Jakarta.

Ada sebanyak 17 atlet Anggar Bengkalis yang akan berlaga pada event rutin tahunan tersebut. Delapan orang dikirim melalui Pengprov Anggar Riau, sedangkan sisanya sebanyak 9 orang dibiayai oleh Pengkab Anggar Bengkalis.

Pelatih Anggar Bengkalis, Harianto ketika dihubungi, Selasa (11/6), membenarkan perihal rencana keikutsertaan atlet Bengkalis memperkuat nama Riau pada Kejurnas Anggar di Jakarta. Dipaparkannya, delapan atlet yang berangkat melalui Pengprov Riau merupakan para peraih medali emas pada Kejurda yang digelar di Pekanbaru, baru-baru ini.

“Target kita pada Kejurnas kali ini minimal bisa membawa pulang emas. Tahun lalu kita berhasil meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” ujar Harianto optimis.

Dipaparkan Harianto, empat emas tersebut diharapkan lahir dari nomor kadet pemula (dua emas), kadet putri dan junior masing-masing 1 emas. Terkait persiapan menjelang keberangkatan, menurut Harianto memang ada kendala, terutama masalah pendanaan karena sampai hari ini belum ada bantuan dari KONI menyusul belum cairnya bantuan hibah dari Pemkab Bengkalis.

“Kendala utama yang kita hadapi saat ini adalah masalah pendanaan karena belum cairnya dana hibah KONI dari Pemkab,” ujar Harianto.

Walau demikian pihaknya tetap beruyapa semaksimal mungkin untuk memberangkat atlet mengingat mereka selama ini telah berlatih keras dan menunjukkan prestasi yang gemilang dengan tampil sebagai juara umum pada Kejurda di Pekanbaru.

“Pada Kejurda di Pekanbaru kemarin kita meraih juara umum dengan menyabet 9 medali emas dari 11 yang diperebutkan. Mengungguli Inderagiri Hilir dan tuan rumah Pekanbaru yang berada di peringkat kedua dengan dua emas dan peringkat ketiga dengan 1 emas,” ujarnya.

Menyinggung soa lawan berat yang bakal dihadapi pada Kejurnas nanti, Harianto mempredikasi Provinsi Sumatera Selatan dan Jawa Barat. Hal ini mengacu pada pengalaman di beberapa event sebelumnya dimana kedua daerah ini selalu tampil dominan.(bku)