Kemenag Tetapkan Jadwal Santapan Rohani Ramadhan

Rabu, 19 Juni 2013

BANGKINANG.Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah tahun 2013 Masehi, Jadwal Santapan Rohani Ramadhan selama satu bulan penuh di Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar telah selesai 90%. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA di dampingi Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Drs H Syafizal Aziz hari rabu (19/06) di ruang kerjanya.

 

Fairus mengatakan, Jadwal santapan Rohani Ramadhan tahun ini disusun sesuai dengan permintaan dari pengurus Masjid-Masjid dan musholla-musholla se Kab. Kampar. Dari permintaan tersebut, sebanyak 63 masjid dan musholla yang terdiri dari 43 Masjid dan 20 Musholla telah terdaftar dan tinggal 10% lagi jadwalnya akan selesai dan siap untuk dibagikan kepada seluruh pengurus. Sedangkan untuk Mubalig/Mubaligho sebanyak 196 orang juga telah siap diturunkan dalam mengisi jadwal-jadwal yang telah ditetapkan.

 

Lebih lanjut Fairus mengatakan, selain jadwal santapan rohani ramadhan untuk  masjid dan musholla, Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar juga telah menyusun jadwal disalah satu Radio Swasta  yang terkemuka di Kab. Kampar yakni Radio Utama Bangkinang dengan Fekuensi 97,1 FM dan Live Streaming di www.radioutama.com. Kerja sama dengan Radio Utama ini dalam mengisi Syi’ar Islam telah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut. Untuk jdwal-jadwal Mubalig/Mubaligho tersebut disusun langsung oleh H Basri Rais SAg yang merupakan Staf Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

 

Fairus berharap, dengan disusunnya jadwal-jadwal santapan rohani Ramadhan tersebut, hendaknya bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kab. Kampar khususnya yang beragama Islam. Dan Kepada mubalig/mubaligho yang telah di tunjuk untuk bisa mengisi jadwal-jadwal yang telah ditentukan. andai kata ada yang berhalangan, untuk  sesegera mungkin diinformasikan kepada pengurus agar bisa dicarikan gantinya, tutupnya. (bk.mr)