Kemenag Kampar Taja Aksioma

Kamis, 20 Juni 2013

Aksioma

BANGKINANG.Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar taja Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kab. Kampar. Aksioma ini di adakan selama 2 hari mulai hari kamis tanggal 20 Juni hingga hari jum’at tanggal 21 Juni 2013. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA melalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin hari kamis (20/6) di ruang kerjanya.

 

Yamin mengatakan, tujuan dari kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah  ini adalah untuk Mengembangkan potensi dan kreativitas siswa, Menumbuhkan watak yang jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka, Membangun budaya berkompetisi secara sehat, fair dan sportif, Membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas, Memberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk dapat beraktualisasi diri dan Menumbuhkembangkan kepercayaan diri siswa.

 

Aksioma tahun ini di ikuti oleh Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madarsah Ibtidaiyah (MI). Untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) di ikuti oleh KKM MAN Kampar, KKM MAN Kuok, dan KKM MAN Lipat Kain. Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di ikuti oleh KKM MTs Terantang, Naumbai, Model Kuok, Hikmatul Ummah, Danau Bingkuang, Kampar, Kuntu, Padang Mutung, sungai Tonang, Lipat Kain dan KKM MTs Darun Najah. Sedangkan untuk Madarsah Ibtidaiyah (MI) di ikuti oleh KKM MIM Simpang Kubu dan KKM MIM Merangin.

 

Yamin berharap, Kompetisi  atau  lomba ini, kiranya dapat memberikan  kesempatan  dan  peluang  yang  sama  kepada  semua  siswa madrasah  untuk berkompetisi  pada  berbagai  bidang  terutama  dalam meningkatkan mutu  pendidikan madrasah. Hal  tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan siswa, sebagaimana tertuang pada pasal 12 Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003.

Kepada seluruh panitia pelaksana Yamin berpesan agar dalam melaksanakan kegitan ini untuk selalu mengacu kepada Petunjuk teknis , hal ini harus dilakukan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara jujur,

transparan  dan  sportif,  sehingga  tujuan  dilaksanakan AKSIOMA ini  dapat mewujudkan Panca Prestasi seperti yang telah dicanangkan oleh Kementerian Agama dan mewujudkan siswa Madrasah yang  Sportif, Intelektual, dan Kreatif, tutupnya. (bk.mr)