Bawaslu Riau Ingatkan Warga Cek Nama di Kelurahan

Rabu, 26 Juni 2013

PEKANBARU - Hari ini (Kamis) merupakan hari terakhir petugas pemutakhiran data pemilih melakukan pengecekan di masing-masing RT dan RW. Di hari ini, juga merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengecek nama mereka di tempat masing-masing.

Anggota Bawaslu Riau, Fitri Heriyanti mengingatkan, masyarakat proaktif melihat nama mereka di kantor kelurahan. Jika tetap masih belum ada, masyarakat diharapkan sesegera mungkin melapor kepada petugas pemutakhiran data.

“Jangan sampai tidak ikut menjadi peserta pemilih. Karena wakil rakyat ke depan, masyarakatlah yang menentukan. Kita sangat berharap masyarakat tidak abai terhadap pemilihan ini,” kata komisioner Bawaslu Riau, Fitri Heriyanti, Rabu (26/6).

Fitri menambahkan, petugas pemutakhiran data yang ditunjuk adalah ketua RW atau RT setempat. Jadi masyarakat dipastikan tahu dan kenal dengan petugas tersebut. Selain mengecek nama sendiri, warga diharapkan juga mengecek nama keluarga atau kerabat dekat yang tidak sempat datang melihat namanya di kantor kelurahan masing-masing.

“Masyarakat tidak perlu susah mencari siapa petugas pemutakhiran data, karena biasanya yang ditunjuk adalah ketua RW atau RT di masing-masing warga berdomisili,” tambah Fitri.

Fitri menjelaskan, betapa ruginya seorang warga jika tidak ikut menentukan siapa wakil rakyatnya ke depan. Selain untuk warga itu sendiri, hal ini juga menyangkut kepentingan orang banyak.(sier/rls)