Kakan Kemenag Buka Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan

Kamis, 27 Juni 2013

KAMPAR - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA di jadwalkan akan membuka secara langsung Pemilihan Keluarga Sakinah hari kamis (27/6) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kampar.

Demikian dikatakan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Syafrizal Aziz, Rabu (26/6) kemarin di ruang kerjanya.

Syafrizal mengatakan, Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan tahun ini akan di ikuti oleh 20 Kecamatan yang berada di Kab. Kampar. Jumlah peserta yang akan mengikuti Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan tersebut berjumlah 40 orang yang terdiri dari 20 orang pria dan 20 orang wanita.

Syafizal berharap, dengan diadakanya Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan tahun ini, hendaknya bisa Mewujudkan keteladanan bagi keluarga muslim Indonesia umumnya dan keluarga Muslim Kampar khususnya dalamĀ  membangunan keluarga sakinah mawadah warahmah melalui penanaman nilai-nilai ajaran agama,akhlakul karimah dan sosial kemasyarakatan yang diridhoi oleh Allah SWT.

"Karena Keluarga Sakinah merupakan keluarga yang dibina atas perkawinan yang sah, yang mampu memenuhi kebutuhan spiritual dan material secara layak dan seimbang, yang diliputi suasana kasih sayang antara anggota keluarga dan lingkungan, serasi, serta mampu mengamalkan, menghayati dan memperdalam nilai-nilai keimanan, ketakwaan dan akhlak mulia dalam kehidupan bermasyarakat," tutupnya.(rls)