Bengkalis Diguyur Hujan, Sejumlah Titik Api Padam

Ahad, 30 Juni 2013

BENGKALIS - Hujan yang pada Minggu (30/6) pagi hingga siang kemarin menjadi berkah bagi masyarakat terutama para regu pemadam kebakaran yang sudah bertungkus lumus memadamkan kebakaran. Kendati tidak begitu lebat, namun hujan yang turun beberapa jam tersebut ditengarai mampu memadamkan kebakaran di sejumlah lokasi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis, Siswantoro dihubungi, Minggu (30/6) mengatakan, kendati belum menerima laporan tentang perkembagan terkini dari sejumlah kebakaran yang terjadi, namun dirinya memastikan sejumlah titik api berhasil padam.

"Kemarin yang kita kawatirkan kebakaran di Tanjung Leban, Sepahat dan daerah lainnya. Tapi sudah berhasil dipadamkan Regdam dan RPK perusahaan, hanya tinggal satu titik. Mudah-mudahan hujan tadi pagi memdamkan titik api yang masih ada tersebut," ujar Suis.

Di pulau Bengkalis, terakhir memang ada hutan yang terbakar tepatnya di depan TPA Bantan Tua. Namun perkembangan terakhir kebakaran di lokasi tersebut juga sudah padam karena diguyur hujan. "Begitu juga untuk di Kanjau dan Kembung Luar, mudah-mudahan tidak ada titik api dan kebakaran yang lebih besar lagi," harapnya.

Kendati sejumlah titik api telah padam karena diguyur hujan dan kerja kereas tim pemadam kebakaran, namun dirinya tetap mewanti-wanti petugas di posko-posko pemadam kebakaran untuk tetap siaga.

Melihat dari cuaca saat ini, mendung dan hembusan angin yang tidak kencang, kebakaran seperti beberapa minggu lalu akan sulit terjadi. “Ya mudah-mudahan saja tidak terjadi kebakaran lagi,” katanya.(man)